Jumat, 20 Mei 2016

on Leave a Comment

Faktor Penyebab Biduran

Faktor Penyebab Biduran.- Biduran merupakan penyakit kulit yang sering di jumpai dan merupakan hal biasa terjadi. Biduran atau kaligata atau urtikaria dalam istilah kedokterannya merupakan kelainan kulit yang ditandai dengan bentol-bentol kemerahan, sangat gatal, sering disertai rasa tertusuk dan panas.

Biduran bisa datang tanpa permisi dan tak kenal waktu, dapat terjadi di bagian tubuh mana saja dengan bentuk dan ukuran yang beraneka ragam. Karena gatalnya terkadang seseorang yang mengalami biduran sering menggaruk sehingga bentol-bentol tersebut menjadi makin meluas.
Biduran bisa berlangsung dari beberapa menit sampai beberapa hari. Umumnya tidak berbahaya dan tidak meninggalkan bekas, namun biduran bisa saja menjadi penyakit serius bila bersamaan dengan angioedema (urtikaria yang mengenai lapisan bawah kulit dan mukosa), karena jika terkena saluran nafas bisa menyebabkan sulit bernafas sehingga menyebabkan kematian. Sekitar 40% penderita urtikaria kronis akan menderita angioedema.

Faktor Penyebab Biduran

Bilur yang muncul pada kulit disebabkan karena meningkatnya histamin dan juga unsur kimia terkait lainnya dari bawah permukaan kulit. Untuk mengendalikan gejala atau menghindari kambuhnya urtikaria, akan sangat baik untuk mencari tahu faktor pemicu dan penyebab munculnya urtikaria. Biduran yang disebabkan oleh makanan, minuman, atau obat-obatan lebih mudah untuk dihindari. Berbeda jika biduran disebabkan oleh stres, maka akan lebih sulit untuk diatasi.
Urtikaria akut adalah urtikaria yang gejalanya tidak lebih dari enam minggu. Sayangnya, lebih dari setengah kasus urtikaria akut tidak diketahui penyebabnya. Walau demikian, berikut ini adalah beberapa faktor yang diduga memicu urtikaria akut, yaitu:
  • Reaksi alergi terhadap faktor yang ada di lingkungan seperti serbuk sari, tungau debu, atau bahan kimia tertentu.
  • Alergi terhadap makanan seperti kacang, makanan laut, telur, dan susu.
  • Mengalami stres.
  • Gigitan serangga.
  • Infeksi, baik yang ringan seperti pilek hingga yang serius seperti HIV.
  • Efek samping dari obat-obatan misalnya antibiotik, OAINS atau obat anti inflamasi non-steroid, dan aspirin.
  • Perubahan suhu.
  • Pajanan sinar matahari.
  • Kualitas air yang digunakan tidak cocok.
Pada urtikaria kronis, gejala yang ada bertahan hingga lebih dari enam minggu. Biasanya penyebab urtikaria kronis lebih sulit untuk diketahui. Tapi penyebab kondisi urtikaria kronis bisa sama dengan kondisi urtikaria akut.
Autoimun adalah reaksi kekebalan tubuh yang keliru mengenali bagian dari tubuh itu sendiri sehingga menyerang sel dan jaringannya yang normal. Antibodi yang dihasilkan sistem kekebalan tubuh memicu pelepasan histamin dan inilah yang mengakibatkan terjadinya urtikaria kronis. Belum diketahui sepenuhnya kenapa kekebalan tubuh bisa keliru hingga menyerang sel tubuh yang normal. Oleh karena itu, ada beberapa kasus urtikaria kronis yang terkait dengan penyakit autoimun seperti lupus dan artritis reumatoid.
Khususnya pada urtikaria kronis, kondisi ini bersifat kambuhan. Urtikaria akan muncul dan menghilang dalam kurun waktu tertentu. Beberapa pemicu atau faktor yang memperparah urtikaria kronis antara lain:
  • Mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol atau kafein.
  • Cuaca yang panas.
  • Memakai pakaian yang terlalu ketat untuk waktu yang lama.
  • Mengonsumsi obat-obatan seperti obat anti-hipertensi seperti penghambat ACE, obat anti inflamasi non-steroid dan obat pereda rasa sakit.
  • Mengonsumsi zat aditif yang ada di dalam makanan atau minuman.
  • Mengalami stres.
  • Gigitan atau sengatan serangga. 
Selain hal-hal di atas, urtikaria kronis juga bisa terjadi akibat infeksi usus, gangguan pada kelenjar tiroid, dan hepatitis.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai faktor penyebab biduran, Bagi anda yang ingin mengobati alergi kulit biduran ini, kami memiliki solusi yang tepat untuk anda, solusinya adalah dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Obat herbal QnC Jelly Gamat  ini merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami teripang emas dan dipadukan dengan bahan alami lainnya. Obat herbal QnC Jelly Gamat ini sangat bagus untuk mengobati berbagai jenis alergi, termasuk alergi biduran. Obat herbal QnC Jelly Gamat ini juga sangat aman untuk dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping, serta obat herbal QnC Jelly Gamat ini sudah terdaftar di Departemen Kesehatan dengan no registrasi DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan juga sudah tersertifikasi HALAL dari MUI. Untuk mengetahui lebih jelas tentang obat herbal QnC Jelly Gamat untuk mengobati alergi anda bisa kunjungi website kami obatalergikulitalami.mkes.info.

Bagi anda yang berminat membeli obat herbal QnC Jelly Gamat ini, Anda bisa memesan kepada kami melalui SMS / WA / BBM dengan menggunakan format pemesanan seperti dibawah ini :

KETIK:

JGB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telpon

Contoh untuk pemesanan 7 Botol :

JGB : 7 Botol : Munajat : Jl. Raya Ujungberung No. 229, Bandung : Hp. 085220295xxx

kirim ke 0812.2442.9800

PIN BB : 2B489FF8

( Ingat !! Cantumkan JGB Dalam Setiap Pesanan Anda )
*PERHATIAN untuk menghindari terjadinya kekeliruan, maka konsumen DIWAJIBKAN untuk selalu menggunakan kode pemesanan “JGB“ di setiap pemesanannya.
Untuk Informasi selengkapnya bisa menghubungi 0812.2442.9800 Atau Pin BB : 2B489FF8.

INGAT !!!

CANTUMKAN KODE PEMESANAN

"JGB"

DALAM SETIAP PEMESANAN QNC JELLY GAMAT ANDA

Terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan juga bisa menjadi solusi untuk anda. Untuk keamanan konsumen, kami juga memberi pelayanan kirim barang terlebih dahulu untuk pemesanan QnC Jelly Gamat dibawah 2 botol serta ongkos kirim tidak melebihi Rp.50.000.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.